Komplek Surya Gemilang RT 18
Kuin Utara Banjarmasin

Tamu dari 79 Duta Lingkungan

 on Minggu, 14 Oktober 2012  

Kampung Gemilang. Sebanyak 79 orang calon Duta Lingkungan yang terdiri dari para mahasiswa di sejumlah Perguruan Tinggi Banjarmasin mengunjungi Komplek Surya Gemilang sebagai Lokasi BEST OF THE BEST BANJARMASIN GREEN & CLEAN 2011 pada Kamis (13/10).
Menurut Kepala Badan Lingkungan Hidup Kota Banjarmasin Drs. H. Hamdi mereka yang lulus tahap awal diberi pembekalan materi Lingkungan Hidup, sengaja kami rekomendasikan ke Komplek ini karena peraih Best of The Best ini konsisten dalam penataan lingkungan dengan Zona Bening (Bersih Mengkining). Ketua RT 18 Komplek Surya Gemilang Kuin Utara Drs. Didiet Suryadi, MM Bersama Kader Lingkungan dan Direktur Bank Sampah Eddy Wododo, mengatakan bahwa untuk meraih Best of The Best bukan hal mudah karena di Banjarmasin persaingannya sangat ketat dan perjalanannya panjang mulai masuk 50 besar, 20 besar, terus merangkak menjadi Best of The Best memerlukan waktu 3 tahun, namun konsepnya sederhana warga sering gotong royong sehingga terjalin silaturrahmi antar warga dan memunculkan kekompakan dan kebersamaan, selain itu kami mengupayakan "Budaya bakakarik" setiap pagi dan sore diawali dg kebiasaan yang berulang akhirnya warga kami terbiasa dan membudaya kegiatan tersebut. Para duta lingkungan selain berkeliling komplek menikmati sejuk dan rindangnya pepohonan terutama mangga sebagai tanaman wajib yg mulai berbuah berdecak kagum di samping bersih, resik, juga rindang dan sejuk, juga para duta lingkungan menyaksikan warga yang tengah melakukan pelayanan Bank Sampah. 


Tamu dari 79 Duta Lingkungan 4.5 5 Unknown Minggu, 14 Oktober 2012 Kampung Gemilang . Sebanyak 79 orang calon Duta Lingkungan yang terdiri dari para mahasiswa di sejumlah Perguruan Tinggi Banjarmasin meng...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan beri komentar dengan bahasa yang santun